Pawestri, Sukses dengan Masker Produksi Sendiri

Dunia kecantikan sudah menjadi salah satu peluang bisnis yang menguntungkan di masa sekarang. Berbagai produk kecantikan baik dari dalam maupun luar negeri sudah mulai populer, baik di kalangan perempuan maupun laki-laki. Produk kecantikan tidak hanya terbatas pada produk make up saja, namun produk perawatan tubuh juga mulai menjadi primadona diantara produk-produk kecantikan.

Salah satu alumni dari Manajemen Pemasaran Universitas Airlangga memulai bisnis untuk memproduksi masker handmade yang dijual secara online, setelah ia menjalani wisuda. Pawestri atau Ita memulai usaha dari bulan Oktober 2017 dengan merek Kefirin Beauty Nature. Sebelum memulai bisnis ini, Pawestri sudah menjual berbagai produk lain ketika ia masih berkuliah.

Kefirin Beauty Nature memproduksi dan menjual produk-produk kecantikan seperti masker wajah dan serum bulu mata yang berbahan dasar alami. Dalam menjalani bisnis tersebut, ia memulainya dengan belajar membuat produk melalui youtube dan google. Kegagalan demi kegagalan terus terjadi, namun Pawestri tidak menyerah dan melakukan praktik-praktik berkali-kali. Pada akhirnya, ketika produknya berhasil, ia mulai mencari sertifikasi untuk produknya dengan mengikuti sekolah pembuatan masker. Sertifikasi tersebut dibuat untuk lebih meyakinkan konsumen dalam menggunakan produknya. Beberapa strategi pun diterapkan dalam melayani konsumennya, dari mengedukasi konsumen hingga mengedukasi reseller yang akan menjual produk ini. Pawestri juga merasa bahwa kurikulum dan ilmu yang di dapatkan selama perkuliahan di Program Studi Diploma III Manajemen Pemasaran sangat berguna dalam mengembangkan bisnisnya ini.

Advertisements